Sunday, January 1, 2012

Gudbye 2011. Welcome 2012.

Gudbye 2011..
Di twit gw kemaren gw bilang klo 2011 itu taun yg terbaik yg pernah gw punya.
Karena di taun 2011 gw melakukan hal2 yg baru & pencapaian yg menurut gw luar biasa dalam hidup gw.
Pertama, di bulan Januari gw melaksanakan tanggung jawab gw sebagai Komandan Operasional PDM XVI. Dan karena hal itu juga gw memustuskan untuk menunda kelulusan. Gw memutuskan ga wisuda di bulan Februari. Dan gw ga menyesal karena pengalaman yg didapet luar biasa sebagai seorang pemimpin.
Kedua, tgl 5 Mei gw menyelesaikan sidang komprehensif & resmi jadi seorang Sarjana Pertanian. sebenernya sih biasa aja perasaaannya pas nyelesain sidang. Tapi merasa jadi orang bebas & ga nyangka gw bisa ngejalanin itu semua. Apalagi gw wisuda bersama temen2, senyum nyokap sumringah banget ngeliat anak terakhirnya jdi sarjana. Dan ini berarti gw memasuki dunia nyata & harus menentukan nasib masa depan sendiri.
Ketiga, bulan Juni gw jadi pembimbing sebuah ekspedisi pengambilan nomer anggota Mahatva. Perjalanannya memanjat Tebing Sumbing Gunung Kelud yg berlokasi di Kediri. Perjalanan yg menyenangkan bersama Iman, Tedi, dan para Arjuna (Junjun, Gika, Ria, Rere, Revi, Are). Banyak hal yg gw plajari dari perjalanan itu, gw semakin mengerti sebuah pemanjatan big wall.
Keempat, pertama kalinya gw nginjek tanah Baduy bersama Junjun. Kebudayaan lokal yg selalu dijaga oleh rakyatnya. Dari situ gw ngeliat Indonesia itu luar biasa akan bdayaannya.
Kelima, akhirnya mimpi gw untuk diving kesampean. Gw ngambil sertifikasi A1 CMAS-POSSI Scuba Diver di akhir taun dengan pelatih yg luar biasa, mereka dari FDC-IPB. Selama 5 kali pertemuan laithan di kolam & berakhir di Pulau Pramuka selama 3 hari. Sangat berkesan!

Happy New Year 2012.
Semoga di taun ini banyak pengalaman baru & lebih mengesankan.

No comments:

Post a Comment